Jumat, 18 Desember 2015

KEAJAIBAN Dari Biji RUDRAKSHA Atau JENITRI


Kandungan dari Biji Rudraksha ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa dan sampai tidak dapat dijelaskan keseluruhannya karena saking banyaknya.
Siapapun dirinya yang sedang menggunakan biji rudraksha tersebut akan dapat merasakan bahwa hal itu meningkatkan kedamaian dalam pikiran, ketenangan, kesehatan yang lebih baik, kesuksesan, kemakmuran dan keberuntungan.
Depresi dan kemurungan adalah suatu hal yang dapat ditangkal oleh atau dengan sebuah biji rudraksha dalam waktu yang relatif singkat.
Oleh karena itu biji rudraksha juga dikenal dengan sebutan “biji pelenyap kegundahan”.
Hanya dengan menggenggam biji rudraksha dengan tangan atau pun memakainya hanya dalam jangka waktu beberapa jam saja, seseorang akan dapat jelas merasakan meningkatnya pada energi vitalitas, relaksasi yang mendalam dan perasaan yang tenang. Kita merasa jauh lebih baik dan berbeda ketika biji rudraksha bersentuhan dengan badan kita.

MANFAAT BILA RUDRAKSHA BERSENTUHAN DENGAN KULIT :

₪ Membuat suhu dari badan kita menjadi sejuk
₪ Meredakan gangguan pada jantung dan pada tekanan darah rendah
₪ Meningkatkan daya pada ingatan, kejernihan pikiran dan kesadaran
₪ Memperbaiki kinerja pada sistem syaraf yang ada pada tubuh kita
₪ Membantu mengheningkan pikiran kita serta dapat melepaskan pikiran negatif
₪ Memperlambat proses penuaan dini


RUDRAKSHA (GENITRI) UNTUK KEMAKMURAN, KESEHATAN, KEDAMAIAN DAN JUGA UNTUK KEMAJUAN SPIRITUAL

Apa itu Rudraksha
Rudraksha atau G/Jenitri atau juga bisa disebut Elaeocarpus Ganitrus termasuk jenis pohon yang besar dan berdaun lebar, dengan ukuran tinggi maksimal yang dapat mencapai 25 s/d 30 meter. Memiliki batang yang tegak dan bulat berwarna cokelat, daunnya berbentuk tepian bergerigi dan meruncing di bagian ujung. Bijinya keras, awet dan tentu bisa digunakan hingga delapan generasi. Luar biasa...

Biji rudraksha identik digunakan sebagai bahan yang utama mala terbaik untuk melakukan japa. Dalam bahasa Sansekerta, rudraksha berasal dari kata Rudra yang memiliki arti Dewa Shiwa dan Aksa yang berarti mata.
Sehingga arti keseluruhan dari kata Rudraksha yaitu adalah Mata Dewa Shiwa. Sebutan ini berasal dari sebuah legenda agama/ajaran Hindu, di mana Dewa Shiva terbangun dari sebuah periode meditasi yang sangat panjang, karena ia merasa terharu, air mata beliau pun menetes. Satu tetes air mata itu kemudian tumbuh menjadi sebuah pohon rudraksha.

Di negara Indonesia, manifestasi air mata Dewa Shiva itu populer dengan sebutan Ganitri, Genitri atau Jenitri.
Dan negara Indonesia merupakan penghasil biji rudraksha terbesar di Dunia. Indonesia dapat memasok 70% kebutuhan rudraksha yang diekspor dalam bentuk butiran biji. Sebanyak 20% pasokan lainnya dari Nepal. Sedangkan India, yang adalah Negara yang paling banyak menggunakan rudraksha malah hanya memproduksi 5% saja.
Menurut hasil dari penelitian oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Bogor, pohon Elaeocarpus Ganitrus tersebut banyak ditanam di Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan dan di Bali.


Manfaat Dan Kegunaan
Selama ribuan tahun, rudraksha telah banyak digunakan oleh para Yogi di India, Nepal dan Himalaya untuk dapat mencapai pencerahan dan pembebasan. Rudraksha adalah bukan hanya sekedar sebagai alat hitung saja dalam melakukan japa (Mantra Yoga), melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meremajakan pikiran, tubuh dan jiwa, sehingga kualitas hidup secara keseluruhan dapat ditingkatkan. Dan tidak hanya itu saja, rudraksha juga banyak digunakan pada bidang kesehatan sebagai bahan berbagai obat-obatan Ayur Veda.

Menurut hasil dari penelitian oleh Dr. Suhas Roy dari Indian Institute of Technology di Banaras India pada tahun 1993, sifat bioelektrokimia pada biji rudraksha itu dapat mengirimkan sinyal secara beraturan ke Jantung ketika digunakan sebagai sebuah kalung dan merangsang sistem otak pusat. Hasilnya akan timbul perasaan tenang, damai dan berpikiran positif.

Dalam riset lain dari sebuah penelitian yang bernama Indian Institute of Technology, diketahui juga bahwa biji rudraksha memiliki nilai spesifik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48. Artinya ketika misalnya biji tersebut digunakan untuk melakukan japa, rudraksha memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan faraday, yang akan muncul dari hasil konduksi elektron alkalin. Karena itulah rudraksha pun diyakini dapat juga untuk mengontrol tekanan darah, stres, serta berbagai gangguan psikologi lainnya.


Dari hasil riset seorang Singh R.K. dari Departement of Pharmacology, Banaras Hindu University India, diketahui bahwa biji rudraksha tidak saja berkhasiat saat dikalungkan di leher tetapi juga akan bagus jika untuk diminum air rendaman atau rebusannya, karena itu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Biji rudraksha direndam dalam waktu semalam, lalu diminum saat perut masih kosong. Bila disertai dengan mengalungkan rudraksha di leher, dalam waktu tujuh hari akan terbukti efektif meredam hipertensi, memastikan sirkulasi darah yang ideal untuk tubuh dan menghasilkan perasaan tenang dan damai. Rudraksha juga berfungsi sebagai pelindung tubuh dari bakteri, kanker dan dari radang.
Glikosida, teroid, alkaloid dan flavonoid yang terkandung dalam sebuah biji rudraksha tentu sangat baik untuk kesehatan pada paru-paru.

Hasil riset dari seorang A.B. Ray yang dari Departement of Medicinal Chemistry, Banaras Hindu University India, menunjukkan bahwa jenis senyawa alkaloid yang terkandung dalam rudraksha antara lain : pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarpine, isoelaeocarpine dan elaeocarpiline. Senyawa tersebut memiliki khasiat untuk meluruhkan lemak badan.
Caranya, 25 gram biji rudraksha kering, dicuci dan direbus didalam 1 gelas air sampai air rebusan itu tersisa separuh. Setelah air rebusan sudah terasa dingin, saring, lalu diminum sekaligus.

Kehebatan Rudraksha
Sepanjang sejarah pengobatan ala kuno atau tradisional di India, yaitu Ayur Veda, biji dan mukhi (muka) rudraksha seringkali dipergunakan dalam berbagai jenis perawatan tubuh dan mengobati berbagai jenis penyakit. Setiap mukhi biji rudraksha dipercaya memiliki manfaat spesifik dan memiliki kekuatan khusus dalam mengubah cara pandang dan kepribadian seseorang. Sifat elektromagnetik yang cukup kuat, paramagnetik dan dari sifat induktif yang dimiliki oleh biji rudraksha, dapat menimbulkan impuls listrik untuk dikirim ke otak, merangsang pada pusat otak tertentu yang menyebabkan transformasi positif dalam cara pandangan, kharisma, kepribadian, dan rasa kepercayaan diri pada para pemakai biji rudraksha.


Dalam budaya Timur, biji rudraksha ini diyakini memiliki kekuatan spiritual dan juga supranatural. Artinya pada biji rudraksha memang memiliki keajaiban untuk membantu menjalani hidup dengan lebih baik secara jasmani maupun secara rohani.

Biji rudraksa dapat memiliki sejumlah mukhi, mulai mukhi 1 s/d mukhi 38. Yang paling umum adalah mukhi 5 atau Pancamukhi Rudraksha. Mukhi yang paling langka adalah mukhi 1 atau Ekamukhi Rudraksha dan Trijuti Rudraksa.

PERWUJUDAN, MANFAAT DAN BIJA MANTRA PADA SETIAP MUKHI
Mukhi Rudraksha 1 s/d 21

Mukhi Wujud Manfaat Bija Mantra
1 Shiwa : Kebahagiaan & Pembebasan Om Hrim Namah
2 Shiwa Parwati : Keinginan Terpenuhi & Kedamaian Om Namah
3 Agni : Keselamatan & Religius Om Klim Namah
4 Brahma : Kreativitas & Kecerdasan Om Hrim Namah
5 Panca Brahma : Perlindungan, Kebahagiaan & Peleburan Dosa Om Hrim Namah
6 Karttikeya : Kemakmuran, Ketenaran & Kekuatan Om Hrim Hum Namah
7 Lakshmi : Kemakmuran & Kesehatan Om Hum Namah
8 Ganesha : Panjang Umur Atau Usia & Kebijaksanaan Om Hum Namah
9 Dhurga Karunia Nawasakti (sembilan kekuatan) Om Hrim Hum Namah
10 Wisnu : Kedamaian & Perlindungan Om Hrim Namah
11 Rudra : Kekuatan Fisik-Mental & Kemenangan Om Hrim Hum Namah
12 Raditya:  Dihormati & Ketenaran Om Kraum Ksaum Raum Namah
13 Wiswadewa : Keberuntungan & Kebajikan Om Hrum Namah
14 Shiwa : Mengaktifkan Mata Ketiga & Meningkatkan Intuisi Om Namah Shiva Ya
15 Pasupati : Meningkatkan Ide & Intuisi Om Namah Shiva Ya
16 Rama : Keselamatan Rumah Dari Kebakaran, Pencurian & Perampokan Om Namah Shiva Ya
17 Wiswakarma : Keberuntungan Dalam Investasi & Properti Om Namah Shiva Ya
18 Pertiwi : Kebahagiaan & Kesehatan Wanita Hamil Om Namah Shiva Ya
19 Narayana : Terbebas Dari Kesulitan Ekonomi Om Namah Shiva Ya
20 Brahma : Spiritual & Penglihatan Om Namah Shiva Ya
21 Kuwera : Kemakmuran & Keberuntungan Om Namah Shiva Ya

 

Mukhi Rudraksha Yang Unik
Garbha Gauri : Untuk Wanita Yang Ingin Punya Anak, Yang Akan Melahirkan & Keharmonisan Keluarga
Gauri Shankar : Untuk Keharmonisan Keluarga (Dikenakan Oleh Laki-laki)
Ganesha : Untuk Kesuksesan Dalam Kerjasama & Kebijaksanaan
Trijuti : Memperoleh Karunia Brahma, Wisnu & Maheswara



*berbagai sumber

Selengkapnya @kaori.co.id/kaori-rudraksha/#.VnNhqr8qzi8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar